You're Here: Home » Jerawat » 7 Tips Aman Menghilangkan Bekas Jerawat

7 Tips Aman Menghilangkan Bekas Jerawat

7 Tips Aman Menghilangkan Bekas JerawatRagamObat.com – Wajah yang bersih, mulus, dan cerah merupakan dambaan semua orang terutama perempuan yang kebanyakan selalu memperhatikan wajahnya. Namun, bagi anda yang pernah atau sering mengalami jerawat  tentu akan kerepotan bila tidak ditangani segera. Jerawat yang sering kali timbul tak jarang akan meninggalkan bekas di wajah, sehingga dapat mempengaruhi penampilan wajah anda. Hal itu menjadi wajar sebab sebagian besar orang belum mengetahui cara aman menghilangkan bekas jerawat di wajah. Oleh sebab itu, berikut 7 tips aman bagi anda dalam menghilangkan bekas jerawat tanpa menggunakan obat jerawat.

Tips Aman Menghilangkan bekas Jerawat :

1. Menggunakan Krim Vitamin E

Tips pertama yang bisa anda coba yaitu menggunakan krim/pelembab yang di dalamnya banyak mengandung vitamin E. Vitamin E diyakini dapat membantu meregenerasi kulit wajah dan secara perlahan dapat membuat noda bekas jerawat menjadi hilang. Caranya yaitu pakailah krim vitamin E dengan teratur atau bila ingin hasil maksimal, anda juga dapat mengonsumsi vitamin E dalam bentuk kapsul untuk memperbaiki lapisan kulit dari dalam.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Tips ke dua, anda dapat memilih menggunakan produk yang mengandung lidah buaya guna mengurangi bekas jerawat. Manfaat dari lidah buaya yaitu membantu menghilangkan bekas luka dengan singkat dan meningkatkan proses penyembuhan kulit wajah anda. Lidah buaya saat ini telah banyak tersedia ke dalam bentuk gel, krim maupun pelembab. Namun, setiap produk akan memberikan hasil yang berbeda pada masing-masing kulit anda sehingga perlu dikonsultasikan dahulu ke dokter, produk mana yang tepat.

3. Menggunakan Es Batu

Tips yang ke tiga ini cukup mudah, karena disamping mudah ditemukan juga tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk memilikinya. Jika anda merasa kurang yakin menggunakan produk yang berbahan kimia, anda dapat memanfaatkan es batu untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup sederhana yaitu menggosokkan es batu ke area bekas jerawat anda selama kurang lebih 15 menit. Terapi ini juga dapat membantu menyegarkan kulit wajah anda dan memudarkan noda akibat jerawat.

4. Menggunakan Tomat

Tomat pun dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami mengurangi bekas jerawat serta noda hitam pada wajah anda. Caranya mudah, cukup mengiris tomat lalu bagian dalamnya ditempelkan langsung ke wajah anda.

5. Mengonsumsi Jus Mentimun

Tips ke lima yaitu mengonsumsi juz mentimun sebagai bahan alternatif karena mentimun merupakan toner alami untuk kulit anda yang berfungsi memperbaiki tekstur kulit serta membersihkan noda hitam pada kulit.

6. Menggunakan Bengkoang

Sejak dahulu bengkoang dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan. Air bengkoang memiliki khasiat alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu memudarkan bekas jerawat anda.

7. Menggunakan Metode Detoksifikasi

Tips terakhir yaitu anda dapat mencoba metode detoksifikasi di dalam tubuh anda guna memperbaiki kondisi kulit. Metode ini dilakukan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga berdampak baik bagi kesehatan kulit dan membantu melancarkan proses regenerasi kulit. Dengan demikian, noda-noda akibat bekas jerawat akan pudar secara perlahan.

Demikian 7 tips aman yang dapat anda gunakan dalam menghilangkan bekas jerawat. Dengan menjalankan tips-tips di atas, anda tidak memerlukan obat jerawat khusus, juga akan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga wajah anda dapat menjadi halus kembali, bebas dari noda, dan kulit wajah anda menjadi cerah.