You're Here: Home » Vertigo » Air Alkalin Mampu Mencegah Vertigo

Air Alkalin Mampu Mencegah Vertigo

Air Alkalin Mampu Mencegah VertigoRagamObat.com – Pernahkah kamu mengalami seperti hendak terjatuh tanpa sadar, merasakan pusing tiba-tiba, atau merasa dunia terbalik/berputar? Waspadalah, itu merupakan gejala-gejala kamu sedang mengalami vertigo. Vertigo bukan bagian dari penyakit, namun merupakan salah bentuk gangguan keseimbangan yang terjadi pada bagian dalam telinga. Artinya, vertigo hanyalah salah satu bentuk gejala yang terjadi dari suatu penyakit yang memiliki banyak jenis penyebabnya.

Kebanyakan orang merasakan vertigo timbul pada saat bangun tidur atau bangkit dari duduk maupun jongkok dan secara umum lama terjadinya vertigo dalam waktu beberapa menit saja, kadang beberapa jam, dan bahkan biasa beberapa hari. Asal muasal vertigo adalah dari Bahasa Yunani yang diistilahkan vertere atau disebut memutar. Kadang juga orang menyebutnya dengan istilah ‘pusing tujuh keliling” dikarenakan mereka mengalami seolah-olah berputar-putar secara sadar namun secara kenyataan tidak terjadi apa-apa sama sekali. Vertigo dibeberapa kasus dapat menghasilkan gejala yang lebih parah dari gangguan keseimbangan atau kelelahan. Oleh sebabnya, perlu memeriksakan ke dokter ahli bila mengalami gangguan aneh akibat vertigo sehingga dapat diberikan obat vertigo yang tepat buat penderita.

Beberapa gangguan aneh saat vertigo menyerang selain merasakan adanya perputaran yang sangat kencang, juga kadang-kadang sering diikuti dengan muntah ataupun  kepala menjadi pening dalam kurun waktu yang lama. Meskipun atas anjuran dokter ahli, vertigo dapat diatasi dengan obat vertigo khusus atau secara medis. Namun, hal itu bukanlah jaminan akan kepastian sembuh, sebab belum ada teknik penyembuhan khusus melalui medis. Bila kamu menjadi salah satu penderita vertigo, kamu perlu memiliki wawasan yang cukup luas mengenai vertigo ini agar dapat diberikan perlakuan secara tepat dan efektif untuk melenyapkannya.

Dari beberapa referensi yang tersedia, terdapat satu kesimpulan yang menjadi poin utama penyebab dari vertigo. Mengapa vertigo dapat terjadi? Ini bisa saja banyak faktor dan dari faktor-faktor tersebut tentu mempunyai teknik pengobatan yang berbeda-beda. Di samping itu, belum ada ditemukan obat vertigo atau pengobatan khusus vertigo karena pada dasarnya penderita vertigo mengalami akibat yang nyaris sama dengan orang yang mengalami migrain parah seperti gejala muntah dan mual. Bahkan para pakar kesehatan menilai ke dua penyakit ini (vertigo dan migrain) mempunyai penyebab yang serupa.

Keadaan seseorang saat mengalami vertigo dapat digambarkan seperti adanya pengaruh keseimbangan otak yang fungsinya menerima sinyal dari bagian dalam telinga yang merupakan pusat sensor keseimbangan tubuh. Sesuatu apapun yang dapat mengganggu keseimbangan pusat otak tersebut sebagai penerima sensor maka dapat dikatakan akan mengakibatkan vertigo. Efektifitas bentuk penyembuhan terhadap penderita vertigo dapat ditaktisi dengan memberi perhatian penuh pada gejala-gejala vertigo apalagi dapat mengatasi gejalanya sendiri hingga terhindar dari penyakit aneh ini.

Untuk mendiagnosa vertigo ini, para pakar medis kemudian melakukan sejumlah uji medis agar dapat memastikan apakah seseorang penderita vertigo layak didiagnosa. Langkah pertama yang dilakukan pakar ini adalah melakukan uji pendengaran, sehingga bisa ditentukan bahwa bagaimana pengaruh infeksi terhadap bagian dalam telinga atau kemungkinan adanya luka di dalam telinga. Lalu, dilakukan scanning khusus agar dapat dipastikan pusat otak menerima sinyal apa. Uji medis lainnya yaitu pasien akan diminta berdiri pada bidang dasar yang dapat bergerak-gerak guna mempertahankan keseimbangannya.

Nah, dengan penyebab dan gejala di atas telah diketahui maka langkah selanjutnya adalah melakukan penyembuhan sesuai tingkatan yang dialami. apa penyebabnya dan bagaimana tingkat keparahannya? Sebagian orang sering menghubungkan antara vertigo dengan stress yang dialami, tetapi hal ini masih dipertanyakan kebenarannya oleh para pakar medis. Meskipun misalnya memiliki keterkaitan antara vertigo dan stress bukan berarti ke duanya saling berhubungan.

Justru yang diperhatikan adalah keterkaitan antara vertigo dan migrain. Hal ini juga didukung oleh banyak pihak karena telah memperkirakan bahwa vertigo muncul karena dehidrasi kurang pada daerah sensor bagian kepala dan kelalaian penderita bahwa ia terjadi infeksi pada bagian dalam telinganya. Pengobatan yang mudah terhadap infeksi ini adalah mengubah disekitaran daerah infeksi tersebut menjadi basa. Bakteri yang muncul oleh karena infeksi akan melebar kemana mana jika kondisi bagian dalam telinga bersifat asam.

Air alkalin yang telah terionisasi sangat mampu efektif serta efisien dalam mengatasi infeksi dalam bagian tubuh manapun. Di dalam air alkalin terdapat kandungan antioksidan serta menghasilkan ORP negatif. Air Alkalin tersebut sangat bekerja dalam tubuh dengan menghasilkan gelombang massa air dan menjadikannya terionisasi. Dengan demikian, air alkalin dijadikan alternatif sebagai obat vertigo dengan kondisi dan gejala apapun. Terima kasih, semoga bermanfaat.