You're Here: Home » Jerawat » Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Wajah

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Wajah

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di WajahRagamObat.com – Memiliki wajah halus, bersih, dan cerah tentu menjadi keinginan semua orang. Berbagai cara pun dilakukan agar kulit wajah tetap sehat seperti yang diinginkan terutama bagi perempuan yang sangat peduli terhadap kecantikan kulit wajah. Akan tetapi, selalu saja ada masalah pada kulit wajah, salah satunya yaitu jerawat. Jerawat selalu menjadi masalah bagi semua orang, mulai dari usia anak, remaja sampai kalangan dewasa. Disamping itu, jerawat dapat mengganggu penampilan yang menjadikan anda merasa kurang percaya diri. Sehingga, berbagai cara dilakukan agar jerawat segera menghilang baik melalui cara alami maupun dengan menggunakan obat jerawat kimia lainnya.

Faktor Utama Penyebab Jerawat

Jerawat merupakan suatu penyumbatan pada pori-pori kulit akibat bercampurnya minyak dengan kotoran serta bakteri sehingga terbentuk kantung berisi nanah yang akhirnya kulit wajah meradang. Selain itu, terdapat faktor-faktor penyebab wajah berjerawat yaitu produksi minyak pada tubuh yang berlebihan, terdapat sel-sel kulit mati, pemakaian kosmetik, stres, hamil dan perubahan hormonal lainnya (androgen).

Bagaimana Menghilangkan Jerawat dengan Cara Alami?

Mengatasi masalah kulit dengan cara alami merupakan pilihan utama bagi sebagian masyarakat. Sebab, disamping penggunaannya yang sederhana juga dapat mudah ditemukan serta tidak menimbulkan efek samping. Olehnya, bagi anda yang sering mengalami masalah jerawat dan lebih menyukai cara alami, berikut beberapa cara alami menghilangkan jerawat pada wajah anda.

1. Menggunakan Putih Telur

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di WajahPutih telur dapat membantu mengobati jerawat, meskipun terasa aneh namun tidak ada salahnya anda mencoba. Caranya yaitu mengocok putih telur sampai berbusa lalu dioleskan ke permukaan wajah secara merata. Kemudian diamkan beberapa saat (sekitar 15 menit), setelah itu cuci wajah anda dengan air bersih.

2. Menggunakan Jeruk Nipis

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di WajahJeruk nipis memiliki banyak khasiat untuk perawatan kulit karena mengandung citric acid yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Caranya yaitu mencampurkan air jeruk nipis dengan air mawar lalu dioleskan ke wajah dan biarkan beberapa saat (sekitar 15 menit). Jika selesai, bilaslah wajah dengan menggunakan air hangat.

3. Menggunakan Tomat, Pepaya atau Mentimun

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di WajahAnda juga dapat menggunakan tomat, pepaya atau pun mentimun sebagai obat jerawat alami. Caranya yaitu tomat, pepaya atau mentimun dihaluskan dan membuatnya sebagai masker wajah (selama 30 menit). Setelah itu, dicuci hingga bersih.

4. Rutin mencuci Wajah

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di WajahMencuci wajah setiap hari bisa menghilangkan jerawat, baik menggunakan sabun khusus atau sabun pembersih muka pada umumnya. Tentunya anda sudah mengetahui jenis kulit anda sebelum dibersihkan agar mudah menentukan mana pembersih wajah yang cocok.

Jerawat dapat menjadi masalah besar bila tidak diatasi dengan benar. Namun, dengan perawatan yang teratur dan pengobatan secara alami, masalah jerawat dapat teratasi tanpa menimbulkan efek samping. Disamping itu, penting untuk selalu menjaga pola makan terutama banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan air putih sebagai penunjang metabolisme tubuh. Terima kasih, semoga bermanfaat.