You're Here: Home » Sariawan » Cara Mengatasi Sariawan dengan Khasiat Madu

Cara Mengatasi Sariawan dengan Khasiat Madu

Cara Mengatasi Sariawan dengan Khasiat MaduRagamObat.com – Betapa sulitnya mengunyah makanan atau sekedar minum air saat terjadi masalah pada mulut dan tentu membuat anda menderita. Salah satu peradangan yang sering terjadi pada mulut adalah timbulnya sariawan yang kadang merepotkan dan bahkan sangat menyiksa anda sendiri. Sariawan atau dalam istilah medis disebut SAR (Stomatitis Aftousa Rekuren) merupakan peradangan yang terjadi pada daerah lunak di rongga mulut atau sekitar lidah, gusi dan bibir. Sariawan diketahui timbul karena beberapa faktor pemicu seperti alergi makanan, gangguan hormonal, infeksi virus maupun bakteri, stress, dan faktor genetik.

Dalam mengatasi sariawan, penting untuk anda ketahui bahwa prinsip umumnya adalah mencegah terserang infeksi sekunder. Olehnya, dibutuhkan suatu obat anti radang, anti bakteri, atau anti septik dengan menjadikan masa penyembuhannya menjadi singkat dibanding dibiarkan sembuh dengan sendirinya. Salah satu obat sariawan yang paling baik mengatasi sariawan adalah dengan memanfaatkan khasiat madu sebagai obat alternatif.

Madu dapat Mengatasi Sariawan?

Madu kini telah banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat Indonesia, Cara Mengatasi Sariawan dengan Khasiat Madukarena pemanfaatannya cukup luas mulai sebagai bahan makanan hingga dijadikan sebagai obat alternatif. Madu pun banyak jenisnya dan pada jenis tertentu memiliki khasiat tinggi meskipun relatif mahal. Sejak dulu madu telah dimanfaatkan sebagai pembalut luka bakar dan sebagai obat penyakit seperti batuk atau radang tenggorokan. Unsur-unsur yang terdapat pada madu menguntungkan dalam proses penyembuhan luka.

Sifat madu yang memiliki anti radang dan anti bakteri menjadikan madu sebagai pertolongan pertama yang ideal untuk penyembuhan luka bahkan penggunaan madu dapat menyembuhkan dua kali lebih cepat dibanding biasanya. Di samping itu, madu juga memiliki khasiat dalam merangsang regenerasi jaringan karena terdapat kandungan nutrisi yang meliputi asam amino, mineral, vitamin dan glukosa.

Begitupun halnya dengan sariawan, luka yang timbul saat sariawan dapat diatasi dengan cairan madu yang berfungsi untuk menyembuhkan luka secara cepat sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya. Cara penggunaan madu cukup sederhana yaitu dengan mengoleskan madu tersebut ke bagian luka sariawan.

Perlu juga diketahui dalam masa penyembuhan sariawan tanpa obat membutuhkan waktu selama 7 hingga 14 hari. Jadi, bagi anda yang ingin sembuh lebih cepat dari biasanya maka madu merupakan obat alternatif yang paling baik untuk sariawan anda. Terima kasih, semoga bermanfaat.