You're Here: Home » Ambeien » Cara Mengobati Ambeien secara Alami

Cara Mengobati Ambeien secara Alami

Cara Mengobati Ambeien secara AlamiRagamObat.com – Bagi seorang pekerja kantoran, duduk berlama-lama di kursi sudah menjadi rutinitasnya sehari-hari disaat bekerja. Disamping itu, hanya sedikit dari mereka yang benar-benar memperhatikan pola makannya yaitu mengonsumsi makanan sehat dan banyak mengandung serat. Dengan aktivitas seperti itu, sebagian orang terutama para pekerja kantoran sering mengalami penyakit ambeien akibat terlalu lama duduk dan jarang memperhatikan pola makan. Olehnya itu, bagi anda yang sering mengeluhkan ambeien dapat menggunakan alternatif lain agar leluasa duduk dengan nyaman.

Seputar Ambeien dan Penyebabnya

Cara Mengobati Ambeien secara AlamiAmbeien dalam dunia kedokteran disebut dengan Hemorrhoid atau kondisi dimana melebarnya pembuluh vena yang letaknya di bibir anus berupa benjolan kecil hingga membesar. Ambeien biasanya terjadi ketika buang air besar dimana saat penekanan terhadap feses/kotoran, terjadi gesekan yang kadang menimbulkan pendarahan dan sedikit rasa nyeri. Selain itu, penyebab ambeien berasal dari berbagai faktor seperti susah buang air besar, kurang minum air putih, sering mengangkat beban berat, banyak mengonsumsi alhokhol serta makanan berlemak, dan faktor kehamilan.

Bagaimana Mengobati Ambeien?

Umumnya seseorang yang menderita ambeien akan sembuh dengan sendirinya dan kadang tidak dapat sembuh bahkan semakin parah. Olehnya itu, sebagian penderita ambeien biasanya mengambil langkah operasi pengangkatan atau mengonsumsi obat ambeien dari dokter yang dianggap sebagai cara cepat. Namun, cara tersebut tidak selalu berhasil dan dianggap terlalu banyak menelan biaya. Nah, bagi anda yang menyukai cara alami tanpa operasi atau obat, berikut cara mengobati ambeien secara alami serta tanpa efek samping yang diantaranya :

  1. Menggunakan daun dan batang bayam duri. Caranya, daun dan batang bayam duri dicuci bersih lalu direbus hingga mendidih. Kemudian, gunakan uap panas untuk terapi uap pada bagian ambeien dan air rebusan yang masih hangat untuk digunakan merendam ambeien.
  2. Menggunakan akar jeruk nipis dan daun ungu. Cara mengobatinya sederhana yaitu kedua bahan dicuci bersih, lalu direbus bersama tiga gelas air hingga mendidih dan tersisa satu gelas. Kemudian air rebusan tadi diminum langsung dan lakukan setiap hari.
  3. Menggunakan kangkung. Caranya cukup mudah, yaitu ambil kangkung secukupnya lalu bubuhkan garam secukupnya. Kemudian ditumbuk hingga halus, setelah itu langsung dioleskan pada bagian ambeien.

Mengobati ambeien dengan bahan alami merupakan langkah alternatif dan dianggap langkah tepat dalam mengobati ambeien terutama di kalangan masyarakat pedesaan. Selain itu, mengobati ambeien secara alami bertujuan untuk mempermudah buang air besar serta memperbaiki fungsi-fungsi organ dan jaringan yang rusak. Terima kasih, semoga bermanfaat.