You're Here: Home » Sakit Gigi » Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Sederhana

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Sederhana

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan SederhanaRagamObat.com – Makanan dan minuman tak pernah lepas dari kehidupan manusia karena hal itu merupakan kebutuhan utama untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Makanan dan minuman pun beraneka ragam rasa, gizi, dan kandungan kalorinya. Namun, tidak jarang dari makanan maupun minuman tersebut menimbulkan masalah pada tubuh kita utamanya pada bagian gigi. Sebagian dari kita tentu pernah merasakan sakit gigi yang terjadi lebih dari sekali. Hal ini dipicu oleh beberapa hal seperti kurangnya perhatian kita pada kebersihan gigi dan infeksi dari makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Banyak upaya yang dilakukan seseorang saat ia mengalami sakit gigi seperti meminum obat sakit gigi, sebab upaya itu dianggap sebagai cara cepat agar rasa sakitnya segera mereda. Namun, cara itu belum bisa menjamin dapat menurunkan rasa nyeri karena dapat menimbulkan efek samping. Olehnya itu, cara mengobati sakit gigi ini dapat menjadi alternatif karena cukup sederhana juga tanpa efek samping.

Berikut cara mengobati sakit gigi dengan sederhana :

1. Es BatuCara Mengobati Sakit Gigi dengan Sederhana

Es batu bisa membantu meringankan rasa sakit gigi. Pengobatan menggunakan es batu cukup sederhana yakni ambil sepenggal es batu dan letakkan dibagian luar gigi yang sakit. Kemudian lakukan pemijatan secara perlahan agar terasa langsung ke pusat saraf. Sekitar 60-90 % sakitnya akan cepat menghilang.

2. Bawang Putih atau Bawang MerahCara Mengobati Sakit Gigi dengan Sederhana

Selain digunakan sebagai bahan masakan, bawang putih maupun bawang merah dapat meredakan sakit gigi dan dapat memperkuat struktur tulang gigi anda. Selain itu, kandungan enzim dalam bawang merah membantu membunuh kuman di dalam mulut. Caranya sederhana yaitu potong halus bawang lalu taburkan sedikit garam, kemudian dikunyah di daerah gigi yang sakit.

3. GaramCara Mengobati Sakit Gigi dengan Sederhana

Rasa garam yang asin dan mengandung yodium tinggi dapat meringankan sakit gigi. Caranya cukup mudah yaitu campurkan garam ke dalam air hangat dan diaduk, kemudian dikumur-kumur hingga rasa sakitnya mereda.

4. Minyak Cengkeh Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Sederhana

Cengkeh dikenal sebagai salah satu bahan membuat rokok. Namun, sari minyak cengkeh ini berfungsi untuk melindungi gigi anda dari rasa nyeri. Caranya mudah, cukup oleskan minyak cengkeh ke bagian gigi anda dengan menggunakan kapas.

5. Tepung LadaCara Mengobati Sakit Gigi dengan Sederhana

Tepung lada yang digunakan secara teratur dapat mencegah gigi berlubang, gusi berdarah, nafas bau, sakit gusi, dan sakit gigi. Caranya, anda cukup mencampurkan tepung lada bersama minyak cengkeh lalu dimasukkan ke dalam lubang gigi.

Demikian ke lima cara mengobati sakit gigi dengan sederhana. Selain pengerjaannya mudah dan sederhana, juga cukup aman terhindar dari efek samping yang biasanya terdapat pada obat sakit gigi berbahan kimia. Bagi anda yang sering mengalami nyeri pada gigi, cara pengobatan di atas menjadi pilihan tepat, disamping tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Terima kasih, semoga bermanfaat.