You're Here: Home » Maag » Cara Mengobati Sakit Maag dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Sakit Maag dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Sakit Maag dengan Bahan AlamiRagamObat.com – Maag atau gastritis merupakan peradangan pada lambung akibat produksi asam lambung yang berlebih serta diakibatkan oleh kerusakan sel yang melapisi bagian dalam lambung. Selain itu, maag juga dipicu oleh faktor luar seperti pola makanan yang tidak teratur, infeksi bakteri, stres, konsumsi makanan tertentu, dan pola hidup yang tidak sehat. Nah, bagaimana cara mengatasi maag? Simak penjelasan berikut.

Mengobati Maag

Penyakit maag tentu sulit dihilangkan yang kadang membuat aktifitas anda menjadi terganggu. Rasa nyeri yang berulang kali muncul bahkan sakitnya semakin parah, membuat anda melakukan berbagai cara untuk mengobatinya. Cara mengobati sakit maag bisa anda lakukan dengan meminum berbagai jenis obat maag yang banyak tersedia di pasaran. Akan tetapi, penggunaan obat kimia justru dapat menyebabkan ketergantungan dalam jangka panjang. Sehingga akan lebih baik jika mengobati maag dengan bahan alami. Berikut beberapa cara mengobati sakit maag dengan menggunakan bahan alami, diantaranya :

1. Menggunakan Kunyit

Cara Mengobati Sakit Maag dengan Bahan AlamiKunyit sudah dikenal akan khasiatnya sejak dahulu karena memiliki manfaat dalam mengobati maag. Cara pengobatannya cukup mudah, yaitu ambil beberapa ruas kunyit kemudian dicuci hingga bersih dan kulit arinya dikupas. Setelah itu, kunyit diparut dan diperas lalu diambil airnya untuk diminum. Lakukan metode ini secara rutin tiap pagi dan sore hari.

2. Mengonsumsi Pisang

Cara Mengobati Sakit Maag dengan Bahan AlamiPisang yang sering dikonsumsi ini ternyata berkhasiat dalam mengobati maag. Sebab, pisang memiliki kandungan anti bakteri yang dapat menghambat tumbuhnya bakteri penyebab maag. Disamping itu, pisang berfungsi menurunkan kadar asam di lambung sehingga cocok bagi penderita maag. Caranya mudah, yaitu makanlah buah pisang yang sudah matang minimial 2 atau 3 buah tiap hari.

3. Menggunakan Bawang Putih

Cara Mengobati Sakit Maag dengan Bahan AlamiSelain untuk bahan bumbu masakan, ternyata bawang putih berkhasiat mengobati maag secara alami. Sebab, bawang putih memiliki kandungan yang mampu menjaga pencernaan dengan baik. Caranya yaitu beberapa siung bawang putih diparut, kemudian dicampur dengan satu gelas air hangat lalu diminum langsung. Lakukanlah secara rutin agar rasa sakit cepat mereda.

Perlu diingat bahwa maag tidak dapat disembuhkan secara total dan fungsi pengobatan pada dasarnya hanya untuk meredakan rasa sakit. Mengobati maag dengan menggunakan bahan alami selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat. Selain mudah ditemukan di sekitar kita, bahan-bahan tersebut cenderung murah, aman serta tidak menimbulkan efek samping. Semoga bermanfaat.