You're Here: Home » Bekas Luka » Mengatasi Bekas Luka dengan Lima Bahan Alami

Mengatasi Bekas Luka dengan Lima Bahan Alami

Mengatasi Bekas Luka dengan Lima bahan AlamiRagamObat.com – Memiliki kulit yang halus, kulit yang cerah, atau kulit putih merupakan keinginan semua orang. Berbagai upaya terus dilakukan agar dapat menjaga kulit tetap normal dan bebas dari lecet, karena bila terkena benda tajam atau terkena paparan api akan menimbulkan bekas luka yang membuat anda menjadi kurang percaya diri. Olehnya, bila anda memiliki bekas luka yang cukup mengganggu penampilan, anda dapat menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang cukup tersedia di Indonesia dan mudah didapatkan.

Menghilangkan bekas luka sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti menggunakan terapi laser (umumnya memiliki efek samping), pemberian krim malam berbahan asam retinoat atau dari resep dokter, operasi kulit, atau menggunakan obat bekas luka baik yang dikonsumsi maupun obat bekas luka yang dioleskan langsung ke area bekas luka (umumnya proses kulit menjadi normal relatif singkat). Namun, masyarakat bawah atau yang mempunyai penghasilan di bawah rata-rata akan kesulitan dengan cara di atas karena membutuhkan biaya yang banyak pula. Maka, masih ada alternatif lain bagi anda yang keberatan dengan cara tersebut yaitu dengan cara tradisional yang telah dilakukan sejak turun temurun. Cara tradisional atau bahan alami tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut :

1. Tanaman Lidah Buaya

Selain sering digunakan untuk menyuburkan rambut, lidah buaya sekarang Mengatasi Bekas Luka dengan Lima bahan Alamisudah digunakan sebagai bahan alami untuk kulit karena di dalamnya terdapat kandungan lignin dan asam amino yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan mampu meregenerasi sel kulit. Di samping itu, lidah buaya mengandung zat anti radang yang mampu mengurangi dan menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu mengambil lendir lidah buaya lalu dioleskan ke area bekas luka dan dilakukan secara rutin.

2. Buah Mentimun

Selain sering digunakan sebagai makanan lalapan, ternyata sangat bergunaMengatasi Bekas Luka dengan Lima bahan Alami untuk menghilangkan bekas luka karena mengandung silika yang menghasilkan kolagen. Kolagen tersebut berfungsi untuk mengencangkan kulit, melembabkan kulit serta menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu mengambil buah mentimun yang sudah dicuci bersih, lalu diblender hingga halus. Hasil blender tadi, langsung anda oleskan ke area bekas luka dan lakukan secara rutin.

3. Bawang Putih

Sejak dahulu sudah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Sebuah Mengatasi Bekas Luka dengan Lima bahan Alamipenelitian menemukan satu bukti bahwa bawang putih memiliki efek anti poliferasi yang dapat menghambat terjadinya proses pemekaran jaringan. Sehingga, dengan mengoleskan bawang putih ke area bekas luka, akan dapat menghilangkan bekas luka dan mencegah timbulnya keloid atau jaringan patut.

4. MaduMengatasi Bekas Luka dengan Lima bahan Alami

Madu dicampur putih telur, merupakan cairan manis dan memiliki banyak manfaat yaitu dapat membantu merangsang regenerasi sel, mengurangi rasa nyeri, mendinginkan serta menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu mengoleskan madu ke area bekas luka secara merata selama 30 menit, lalu dibilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin.

5. Daun PareMengatasi Bekas Luka dengan Lima bahan Alami

Daun pare merupakan salah satu bahan yang buahnya dijadikan makanan namun rasanya pahit. Selain buahnya dimanfaatkan, daun pare juga ternyata memiliki khasiat untuk menyamarkan bekas luka pada kulit. Caranya yaitu mengambil beberapa lembar daun pare lalu dicuci bersih, kemudian dihaluskan serta ditambahkan air hangat dan diambil perasannya.

Demikian lima bahan tradisional yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka. Selain mudah didapatkan, bahan tradisional di atas dapat menjadi pengganti obat bekas luka anjuran dokter yang harganya cukup mahal. Sehingga anda tidak lagi bergantung pada obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Terima kasih, semoga bermanfaat.