You're Here: Home » Amandel » Obat Amandel Alami untuk Anak

Obat Amandel Alami untuk Anak

Obat Amandel Alami untuk AnakRagamObat.com – Amandel atau yang biasa dinamakan tonsil ini seringkali meradang yakni terjadi pembengkakan di bagian tenggorokan akibat infeksi bakteri. Selain itu, radang amandel seringkali dialami oleh usia anak yang cenderung daya tubuhnya lemah dan mengonsumsi makanan secara sembarangan. Tentunya, aktivitas dan kondisi anak yang demikian mengharuskan para orang tua perlu menyediakan penangkal seperti obat amandel alami atau obat amandel dari resep dokter untuk menghindari gejala-gejala serius. Apa saja gejalanya dan bagaimana mengobatinya?

Gejala Umum Amandel

Gejala umum saat mengalami peradangan amandel disamping nyeri pada tenggorokan juga akan mengalami demam. Di samping itu, bila dilihat ke dalam tenggorokan akan tampak kemerahan dan membengkak serta kadang terdapat nanah yang menutupinya atau terdapat bercak-bercak bila semakin parah. Dengan demikian, untuk menghindari gejala tersebut perlu pencegahan lebih cepat sebelum menjadi parah dengan beberapa cara. Salah satunya mengonsumsi obat alami. Apa saja obat Amandel alami yang tepat untuk anak?

Obat Amandel Alami

Pengobatan khusus pada anak umumnya dokter menganjurkan menggunakan antibiotik atau anti radang dan penangkal lainnya. Namun, antibiotik atau antiradang serta penangkal lainnya hanya bersifat menahan radangnya saja yang dapat muncul kembali di kemudian hari dan tentu kadang menimbulkan efek samping. Sementara obat dari bahan alami dianggap cukup ampuh mengatasi amandel terutama untuk usia anak. Nah, dibawah ini beberapa obat amandel alami yang mudah anda temukan diantaranya :

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis terbukti dan sangat efektif mengobati amandel karena kandungan vitamin C pada jeruk nipis membantu mempercepat penyembuhan amandel yang membengkak. Selain mudah membuat ramuannya, anda pun tidak perlu mengeluarkan uang lebih karena harga jeruk nipis cukup terjangkau

2. Mengkudu

Buah mengkudu yang biasa digunakan sebagai bahan kecantikan juga sangat aman digunakan untuk mengobati radang amandel karena terdapat beberapa kandungan di dalam mengkudu yang efektif menyembuhkan amandel.

3. Bonggol Pisang

Anda pun dapat memanfaatkan bonggol pisang sebagai obat alami yang aman digunakan. Di samping itu, bonggol pisang memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit terutama amandel.

4. Jahe

Selain digunakan untuk campuran jamu dan bahan penghangat tubuh, jahe dapat digunakan sebagai bahan obat amandel yang alami serta aman.

5. Jus Wortel

Wortel dapat menjadi bahan alami untuk mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit amandel. Dengan memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral, wortel dapat membantu mempercepat penyembuhan. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung atau dibuat menjadi jus.

Pengobatan amandel berfungsi mempercepat penyembuhan dan menghindari terjadinya gejala akut, terutama jika terjadi pada anak. Orang tua biasanya menjadi panik saat anaknya mengalami amandel sehingga penting mengantisipasinya sejak awal dengan metode pengobatan yang cukup ampuh yaitu menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat