You're Here: Home » Kolesterol » Waspada Jika Sering Marah, Kadar Kolesterol Menjadi Tinggi

Waspada Jika Sering Marah, Kadar Kolesterol Menjadi Tinggi

Waspada Jika Sering Marah, Kadar Kolesterol Menjadi TinggiRagamObat.com – Pernahkah anda marah karena merasa kesal? Atau pernahkah anda merasakan kemarahan seseorang teman karena anda sendiri? Ya, marah selalu saja terjadi dalam diri manusia dengan berbagai alasan yang membuatnya kecewa. kesal, dan sebagainya. Sebuah kata bijak mengatakan, sebaik manusia adalah yang dapat menahan diri saat marah, ternyata juga searah dengan penelitian sekolompok peneliti yang menyatakan bahwa orang yang dapat menahan marahnya tidak terjadi kolesterol tinggi dalam tubuhnya.

Orang yang suka memusuhi atau amarahnya meledak-ledak terbukti memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Bagaimana cara mengetahui bahwa orang itu marah atau tidak? Itu dapat dilihat dari raut wajahnya yang agresif atau tidak. Menurut hasil temuan tim peneliti, jika raut wajahnya agresif, itu menunjukkan ia sering marah dan otomatis dapat ditebak ia memiliki kadar kolesterol tinggi.

Saat dilakukan percobaan kepada 77 orang wanita muda antara 18 dan 26 tahun, dengan menjawab beberapa pertanyaan tentang sifat marah yang disembunyikan, tingkat kecurigaan, dan tingkat kemarahan. Para wanita yang memiliki nilai tertinggi dari segi tingkat kemarahan, diketahui  memiliki kadar kolesterol tinggi. Di samping itu, ternyata para wanita itu memiliki kadar kolesterol jahat yang dapat menyumbat pembuluh darah.

Mereka yang menampilkan sikap marah, sangat bertolak belakang dengan mereka menyembunyikan amarahnya. Seorang ketua tim peneliti, mengatakan seseorang yang memendam rasa permusuhan pada umumnya cenderung mempunyai perilaku dan sikap yang tidak sehat seperti kebiasaan minum alkohol, merokok, atau makan berlebihan.

Kolesterol diketahui merupakan penyakit yang perlu diwaspadai karena dapat memberi dampak pada tubuh, memudahkan timbulnya penyakit lain seperti obesitas, diabetes, hipertensi, penyakit jantung dan penyakit lainnya yang dikarenakan oleh kolesterol yang tinggi. Oleh karena itu, anda hanya perlu mengontrol sifat anda dengan menahan diri dari marah dan tidak perlu lagi menggunakan obat kolesterol untuk menstabilkan kolesterol.

Nah, bagaimana dengan seseorang yang bukan pemarah tapi tetap saja kadar kolesterolnya kadang meninggi? Hal ini dapat dipicu oleh berbagai macam faktor seperti makanan yang dikonsumsi, kebiasaan sering merokok, dan kurangnya berolahraga serta pola hidup sehat lainnya.

Makanan yang sering dikonsumsi, bila sulit untuk dihindari dapat dikontrol Waspada Jika Sering Marah, Kadar Kolesterol Menjadi Tinggidengan apel yang mengandung antioksidan. Antioksidan pada apel berpeluang menurunkan kadar kolesterol yang meninggi dan ternyata juga dapat mengurangi efek yang ditimbulkan dari obat kolesterol berbahan kimia. Saat terjadinya kolesterol yang berada pada kadar yang tinggi, ini dapat diturunkan dengan mengonsumsi buah apel. Dengan demikian, baik pemarah atau bukan pemarah sama-sama berpeluang terkena dampak kolesterol tinggi meskipun tubuh sebenarnya memang butuh kolesterol tapi dalam kadar rendah.

Bagi anda penikmat makanan misalnya yang berkolesterol tinggi, tak perlu merasa cemas. Sebab, anda dapat mengontrol kolesterol anda agar kadar nya tetap stabil yakni dengan sering mengendalikan diri saat marah serta sering mengonsumsi buah apel sebagai pengganti obat kolesterol yang banyak tersedia di pasaran. Terima kasih, semoga bermanfaat .